Gebyar Senam Lansia

Administrator 25 April 2018 10:02:55 WIB

Pada tanggal 14 April 2018 telah dilaksanakan sebuah agenda rutinan senam lansia. Senam lansia di desa Jatigono telah lama dilaksanakan setiap hari Jumat Legi disetiap bulannya, ini merupakan agenda rutin yang dari dulu telah dilaksanakan oleh kepala desa sebelumnya. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk menjaga kesehatan warga masyarakat terutama warga yang telah berusia lanjut. Isi kegiatan ini adalah cek kesehatan dan setelahnya di ikuti dengan senam supaya para orang tua yang telah berusia lanjut ini masih tetap bugar dan terjaga kesehatannya.

Senam lansia pada tanggal 14 April 2018 adalah Gebyar senam yang biasanya dilaksanakan disetiap dusun menjadi satu event di satu lokasi. Kegiatan ini melibatkan Warga Masyarakat, Gerbangmas, Puskesmas, karang taruna dan juga Staff desa selain itu juga dihadiri oleh Bapak Camat Kunir. Dalam acara ini kegiatan utama yang dilaksanakan adalah cek kesehatan dan kebugaran jasmani atau senam, pelatih khusus didatangkan yang telah berpengalaman dalam bidang senam untuk lansia. 

Agenda senam lansia kali ini bisa dibilang sangat meriah. Selain di ikuti oleh ratusan lansia yang ada dijatigono juga tidak luput desa tetangga juga ikut memeriahkan, kebanyakan dari mereka untuk mengikuti tes kesehatan. Ada lagi yang membuat warga Jatigono menjadi lebih antusias untuk mengikuti agenda gebyar ini, yakni doorprize yang disediakan oleh panitia. hadiah utama adalah mesin cuci, dan ada juga hadiah yang lain. Hadiah diberikan dengan sistem undian, undian bisa didapatkan pada saat mereka cek kesehatan. Undian dilaksanakan di akhir acara, setelah sambutan dan pengisian dari ibu Kepala Desa.

Semoga dilain kesempatan acara ini bisa digelar kembali dan peserta yang datang tidak hanya dari desa jatigono saja namun bisa dari kecamatan lain. Selain acara ini memberi Manfaat yang positif juga bisa mempererat tali silaturahmi antar sesama warga dan juga aparat desa serta organisasi yang terlibat didalamnya.

Dokumen Lampiran : Gebyar Senam Lansia


Komentar atas Gebyar Senam Lansia

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Jatigono

tampilkan dalam peta lebih besar