Kerja Bakti Jumat Manis

Administrator 11 Mei 2018 19:32:47 WIB

Hari ini, Jumat tanggal 11 Mei 2018 telah dilaksanakan acara rutin setiap Jumat Manis yakni kerja bakti bersama. Kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan sejak zaman kepala desa sebelumnya dan menjadi acara bersama antara perangkat desa dan warga setempat. Dengan adanya kerja bakti ini hubungan komunikasi antara warga masyarakat dengan staff desa akan tetap terjaga dengan baik, selain itu juga bisa mempererat hubungan kekeluargaan.

Kerja bakti kali ini difokuskan diarea yang akan dipasang lampu Penerangan Jalan Umum atau biasa dikenal dengan sebutan PJU. Lampu ini berguna untuk menerangi jalan - jalan desa yang masih belum terjamah oleh lampu penerangan baik itu oleh pemerintah maupun penerangan sukarela dari warga. Penerangan ini diutamakan supaya warga masyarakat tidak enggan untuk melewati jalan yang kurang akan penerangan. Seringkali warga sering berpikir ulang untuk melewati jalan desa dan memilih untuk memutar melalui jalan yang  jaraknya lebih jauh, dengan adanya program pemerintah desa Jatigono ini diharapkan warga masyarakat bisa lebih tenang dalam melewati jalan desa dan tidak perlu lagi memutar melalui jalan lain.

Program penerangan jalan ini diharapkan mampu memberikan manfaat yang memiliki daya guna dan bermanfaat bagi banyak orang, tidak hanya bagi warga masyarakat jatigono saja tetapi juga bagi warga masyarakat desa tetangga. Selain itu juga diharapkan agar perekonomian disekitaran desa menjadi lebih meningkat dan mengurangi angka kejahatan.

Komentar atas Kerja Bakti Jumat Manis

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Jatigono

tampilkan dalam peta lebih besar