Proses Pembangunan PJU Desa Jatigono

Administrator 19 Mei 2018 18:29:11 WIB

Menindak Lanjuti agenda jumat manis yang kemarin telah dilaksanakan secara rutin, maka hari ini adalah rangkaian pertama dalam proses pembangunan lampu penerangan jalan umum untuk desa Jatigono. Pada hari ini telah dimulai proses penggalian tanah untuk pondasi tiang lampu penerangan jalan umum dengan tenaga lokal yaitu pemberdayaan masyarakat desa jatigono. Adapun efek dari menggunakan tenaga lokal adalah dapat mengurangi tingkat pengangguran dari warga masyarakat dan juga memberikan tambahan pemasukan bagi warga yang tidak memmiliki pekerjaan tetap.

Penggalian ini dimulai dari jalur masjid Jatigono ke arah barat. Jalur ini merupakan jalur yang sering dilewati masyarakat ketika malam hari dan dini hari, dan jalur ini merupakan jalur yang bisa dikatakan sebagai jalan bagi masyarakat untuk pergi mencari rizki. Pada pagi hari, para pedagang eceran sering lewat jalur ini karena jalur termudah untuk lewat dengan membawa barang dagangan yang berupa sayuran. Jalan ini tidak hanya dilewati oleh warga Jatigono saja, tapi dari desa tetangga juga sering lewat, sehingga dengan adanya penerangan jalan pastinya bagi warga yang sering melewati jalan ini akan sangat terbantu.

Target dari kepala desa adalah Hari Raya sudah bisa menerangi jalan yang kurang akan lampu penerangan. Dengan dimulainya pekerjaan penggalian pondasi pada hari ini tanggal 19 Mei 2018 diharapkan akan sudah bisa menerangi jalan-jalan yang kurang akan penerangan pada satu bulan kedepan sehingga pada malam takbir warga masyarakat yang akan melewati jalan ini sudah bisa merasakan jalan yang terang dan tidak gelap lagi. 

Komentar atas Proses Pembangunan PJU Desa Jatigono

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Jatigono

tampilkan dalam peta lebih besar