Festival Rampak Barong se-Kabupaten Lumajang

Administrator 25 November 2019 18:30:51 WIB

Bulan ini Desa Jatigono mendapat apresiasi dari Bapak Bupati Lumajang, yaitu Cak Thoriq dalam tajuk acara Festival Rampak Barong. Acara ini digelar di Desa Jatigono atas usulan dari Bpk Zaenal Abidin salah satu DPRD Kabupaten Lumajang. Dalam acara ini sebanyak 550 orang dari berbagai desa di Kabupaten Lumajang.

Dalam acara Festival Rampak Barong se-Kabupaten Lumajang yang diadakan di Desa Jatigono, Cak Thoriq memberikan sambutan. Selain memberikan sambutan, cak Thoriq juga memberikan wejangan kepada seluruh peserta supaya bisa melestarikan salah satu budaya yang kini telah dipandang sebelah mata. Rampak barong yang sebenarnya adalah salah satu budaya asli jawa, kini telah dicemari oleh oknum-oknum dengan minuman keras. Hal tersebut memberikan efek negatif kepada pecinta seni dan budaya sehingga rampak barong dinilai merusak.

Selain menampilkan barong sebagai seni dan budaya yang perlu dilestarikan juga terdapat pameran pahat barong dan pembuatan Reog. Tidak hanya berhenti disitu saja, ada juga pameran batik, makanan, pojok baca, UMKM, dan penampilan seni reog. Banyak sekali yang dipamerkan pada acara Festival Rampak Barong ini. Ada juga sumbangan penampilan dari Rampak Barong "CEREWET" dari Kabupaten Jember yang ikut memeriahkan acara tersebut.

Komentar atas Festival Rampak Barong se-Kabupaten Lumajang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Jatigono

tampilkan dalam peta lebih besar