INFO DESA

Ketua TP PKK Kunir Kunjungi Penderita Jantung Bawaan (PJB)
25 Januari 2021   219 kali

Jatigono, Sabtu 23 januari 2021
 
Ketua TP. PKK Kecamatan Kunir Ibu Yudho Harianto beserta Ketua PKK Desa Jatigono Hj. Ida Triliana dan Sahabat PKK melakukan kunjungan ke rumah keluarga bapak Suhartono dengan maksud menjenguk putranya yaitu Aditya yang beralamatkan di Dusun Pandean RT 3 RW 1 Desa Jatigono yang sebelumnya menderita penyakit PJB (Penderita Jantung Bawaan). 
Kunjungan ini dilakukan sebagai bentuk rasa peduli sekaligus silaturahmi dengan meberikan semangat dan motivasi untuk sembuh kepada keluarga bapak suhartono mengingat sakit yang dialami oleh putranya yang merupakan penyakit langka dan butuh perhatian khusus. Dalam kunjungannya, ibu Yudho Harianto memberikan bantuan berupa sembako kepada keluarga bapak Suhartono yang diharapkan dapat berguna terlebih dalam masa pandemi Covid 19 seperti sekarang ini. Ketua PKK Desa Jatigono Kecamatan Kunir melalui Hj. Ida Triliana juga bersinergi dengan memberikan bantuan berupa sejumlah uang kepada Aditya.
Adik Aditya sebelumnya akan diprediksi untuk berangkat operasi di India namun gagal dan akhirnya dioperasi disalah satu rumah sakit di Jakarta dengan menelan biaya sekitar kurang lebih 150 juta menurut keluarga. Setelah itu Aditya juga masih harus menjalani serangkaian pengobatan kontrol di RSUD dr. Saiful Anwar di Kabupaten Malang dan salah satu rumah sakit di Surabaya sebagai lanjutan pengobatan. 
Dalam pengobatan lanjutan menurut bapak Suhartono harus mengeluarkan dana kurang lebih 800 ribu rupiah untuk menebus obat selama dalam proses penyembuhan. Berkat doa dan serangkaian pengobatan yang dilakukan di Rumah Sakit, pada akhirnya adik Aditya kini sembuh dan bisa melakukan aktifitas seperti pada umumnya yang dilakukan oleh teman-teman lainnya serta bisa melanjutkan belajar di sekolah dengan keadaan sehat.

Kembali