INFO DESA

Gempita Desa Jatigono Kembali Aktif
15 Maret 2021   99 kali

Jatigono, Minggu 14 Maret 2021
 
Program pembangunan sumber daya manusia yang kian digencarkan oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang kini kembali aktif, etelah sekian lama berhenti sejenak akibat pandemi Covid 19 yang melanda negeri ini. Program GEMPITA (Gerakan Membangun Pendidikan Kesetaraan Desa), yang diselenggarakan di Desa Jatigono sudah kembali aktif sejak awal bulan Maret 2021 ini. Antusiasme para tutor dan peserta didik perlu diacungi jempol mengingat kondisi new Normal dan terbentur musim hujan yang mungkin jadi penghalang, namun tak jadi masalah berkat semangat para tutor dan peserta didik untuk tetap melangsungkan kegiatan belajar mengajar dan masih tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.
Kegiatan yang dilangsungkan di Kantor Desa Jatigono dengan durasi waktu hanya 45 menit disetiap mata pelajaran. Waktu singkat tersebut tak jadi masalah bagi para peserta didik untuk terus menggali kemampuan berpikir dan menambah pengetahuan serta keterampilan yang menjadi salah satu kompetensi kurikulum 2013.
Kembali aktifnya Program Gempita Desa ini diharapkan kepada seluruh warga khususnya Masyarakat Desa Jatigono Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang yang terdaftar sebagai peserta didik harap kembali aktif untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar yang diselenggarakan setiap hari Sabtu pukul 18.00 bertempat di Kantor Desa Jatigono sebagai bekal pengetahuan untuk mengikuti ujian. Adapun tujuan Program Gempita Desa ini salah satunya meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang ditujukan semua warga atau masyarakat khususnya di Desa Jatigono untuk meningkatkan pendidikan usia 25 Tahun, yang belum bersekolah atau drop ut yang nantinya akan diikutsertakan dalam Program Kerja Paket B dan C sesuai dengan anjuran Dinas Pendidikan di Kabupaten Lumajang.
 
(Red : KIM Jaguar Desa Jatigono)

Kembali