INFO DESA

Fogging untuk Mencegah Penyebaran Nyamuk Demam Berdarah
29 Januari 2021   81 kali

Ditengah kekhawatiran pandemi Covid-19, masyarakat diharuskan tetap waspada terhadap penyakit lain yang dapat mengancam kesehatan dan keselamatan jiwa. Data terbaru di Desa Jatigono sudah ada empat warga yang terjangkit Demam Berdarah atau DBD, semuanya berlokasi di Dusun Sukorame. Data tersebut didapatkan melalui survei yang telah dilakukan oleh Gerbangmas dan TP PKK Desa Jatigono. Untuk menangani masalah tersebut Pemerintah Desa Jatigono bekerjasama dengan Tim Puskesmas Kecamatan Kunir, TP PKK, Gerbangmas Jatigono, Bidan Desa serta pihak terkait aktif melaksanakan pencegahan DBD melalui upaya pengasapan/ Fogging, serta himbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan rumah dan sekitarnya.

Seperti halnya pada hari ini, Jum'at (29/01) di Dusun Pandean dan Sukorame Desa Jatigono dilaksanakan Fogging dalam rangka pencegahan penyebaran Nyamuk Aides Aigepty dan Demam Berdarah. Adapun petugas yang melaksanakan adalah tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang. Kegiatan Fogging atau pengasapan ini dimulai sejak pagi hari pukul 08.00 Wib. Selain kegiatan Fogging Tim TP PKK Desa Jatigono melakukan kegiatan PSN yaitu Pemberantasan Sarang Nyamuk yang dilakukan di beberapa rumah warga di Desa Jatigono. hari.

Selain melaksanakan Fogging, Ketua TP PKK Dan Gerbangmas melalui H. Ida Triliana bersama Tim Kesehatan Puskesmas Kunir dan Bidan Desa juga menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, termasuk kebersihan saluran air atau selokan dan tempat - tempat yang dapat menyebabkan genangan air mengingat sekarang adalah musim penghujan, serta pembersihan alang-alang pada kebun atau halaman rumah.

Red : Kim Jaguar Desa Jatigono

Source : https://kim-jatigono.blogspot.com/2021/01/fogging-dan-psn-untuk-mencegah.html

Kembali