INFO DESA

Pemeliharaan Pawon Urip Oleh GMS dan PKK Desa Jatigono
01 Februari 2021   77 kali

Jatigono, 31 januari 2021
Program pawon urip yang gencar disosialisasikan oleh bupati lumajang dn telah dilaksanakan oleh pemerintah desa Jatigono.
Diawali dengan giat kerjabakti dilokasi perbatasan desa, pagi tadi melalui PKK desa Jatigono, gerbangmas dan desa siaga Jatigonobahu membahu melakukan bersih desa dan sekaligus pemeliharaan pawon urip yang sudah ada dengan menanam kembali tanaman yang bermanfaat bagi kebutuhan pangan.
Pangan merupakan salah satu kebutuhan dalam lingkup primer dan wajib dipenuhi oleh setiap manusia.
Dengan adanya gerakan pawon urip diharapkan dapat mensuply bahan makanan secara mandiri, sehingga dapat menghemat pengeluaran masyarakat terlebih pada masa pandemi ini.
Gerakan pawon urip ini di sinyalir dapat mengangkat perekonomian masyarakat apabila dilakukan secara maksimal terlebih didesa jatigono memiliki kesuburan tanah yang tinggi yang menjadi salah satu indikator keberhasilan pawon urip.
Pemerintah desa jatigono menghimbau kepada seluruh masyarakat desa jatigono untuk memanfaatkan lahan yang kosong dengan menanam tanaman yang bermanfaat seperti rempah-rempah dan sayur sayuran yang bermanfaat bagi operasional dapur/pawon.
 
(red : KIM Jatigono)
Source : https://kim-jatigono.blogspot.com/2021/01/pemeliharaan-pawon-urip-desa-jatigono.html

Kembali