INFO DESA

Pembinaan Satgas Cobra Desa Jatigono Oleh Forkopimca Kecamatan Kunir
27 Januari 2021   238 kali

 Jatigono, 26 Januari 2021

 

Satgas Keamanan Desa Jatigono mendapatkan pembinaan dari Forkopimca Kecamatan kunir. Dalam acara ini dihadiri oleh Camat kunir, Kapolsek Kunir dan Danramil 082/13.  Acara dibuka dengan sambutan Kepala Desa jatigono, H. Rudy Prasetyo. Dalam sambutannya beliau menyampaikan kelengkapan yang dimiliki oleh SKD Jatigono dan apa saja pencapaian yang berhasil didapatkan hingga kancah propinsi.

 

Sambutan Kepala Desa Jatigono diterima dengan baik oleh forkopimca kecamatan Kunir. Selanjutnya, Camat kunir juga menyampaikan bahwa vaksin untuk covid-19 telah sampai ke kabupaten lumajang dengan selamat, dan kecamatan kunir mendapatkan jatah 56 vaksin yang akan diutamakan kepada tenaga kesehatan. Selain membahas tentang vaksin camat kunir juga menyampaikan perihal pembatasan keramaian guna mencegah penyebaran covid-19.

 

Kapolsek Kunir juga menegaskan perihal keamanan dan ketertiban masyarakat. keramaian yang menyebabkan kerumunan masyarakat dibatasi hingga pukul 10 malam, selebihnya harus membubarkan diri dan kembali kerumah masing-masing. Jika masih ada kerumunan maka akan dibubarkan oleh petugas keamanan. untuk kedepannya akan diadakan patroli keliling oleh polsek kunir bersama dengan SKD. patroli ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selain itu juga mengurangi kerumunan dimalam hari.

 

Danramil 082/13 Kunir sangat mengapresiasi kekompakan SKD Desa Jatigono. Tugas yang diemban oleh SKD begitu besar namun SKD Desa Jatigono tetap semangat dan kompak. SKD merupakan perpanjangan tangan dari tenaga keamanan, baik itu polsek maupun koramil. diharapkan SKD setiap desa mampu untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat desanya masing-masing dan saling bahu membahu dalam menjaga keamanan desa.

 

selain memberikan pembinaan, forkopimca kunir juga memperhatikan tentang kelengkapan SKD karena hal tersebut berkaitan langsung dengan keamanan SKD itu sendiri. dengan kelengkapan yang mumpuni SKD dapat dengan sigap mengatasi masalah yang tiba-tiba muncul baik itu tentang keamanan maupun bencana alam.

(RED : Kim Jatigono)

Kembali