INFO DESA

Pembagian BLT-DD tahun 2021 tahap VII dan VIII
25 Agustus 2021   266 kali

Jatigono, 25 Agustus 2021.
pada hari ini di Balai Desa Jatigono dilangsungkan acara pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau yang biasa disingkat dengan BLT DD. Bantuan diberikan kepada 20 orang penerima manfaat dari golongan tidak mampu dan tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Pembagian BLT-DD hari ini adalah tahap VII dan VIII sebesar Rp 600.000.- dengan rincian untuk setiap tahapnya adalah sebesar Rp 300.000.

Sama seperti dengan tahap-tahap sebelumnya, pembagian dikawal langsung oleh kecamatan kunir yang diwakili oleh Bpk Bambang Sugianto selaku kasipem Kecamatan Kunir. Dari unsur keamanan dan ketertiban diwakili oleh Babinsa dan Babinmas Desa Jatigono, selain itu juga didampingi oleh P3MD yaitu mas Fauzi.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Kepala Desa Jatigono yaitu Rudy Prasetyo. Dalam sambutannya disampaikan bahwa bantuan tersebut haruslah digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, tidak boleh untuk kebutuhan yang sifatnya bukanlah kebutuhan pokok. Dengan mendapatkannya bantuan ini diharapkan setiap penerima manfaat bisa memenuhi kekurangan kebutuhan keluarganya selama pandemi covid-19.

 

sumber : KIM_Jatigono

Kembali